Dapatkah Wechat Mengungguli WhatsApp

Aan-shared.blogspot.com - Wechat adalah aplikasi paling populer saat ini selain line dan kakaotalk. Apakah keberadaannya akan menggeser aplikasi chat WhatsApp yang lebih dahulu masuk ke indonesia?

Sampai saat ini Wechat telah mempunyai 40 juta pelanggan lebih. Itu belom termasuk di negara asalnya yaitu China.

Saat ini pun banyak pengguna perangkat mobile di indonesia yang menggunakan Wechat untuk smartphonenya. Sebelumnya, telah hadir juga aplikasi sejenisnya yaitu WhatsApp.

Menurut yang tertulis di wikipedia, usia WhatsApp dan Wechat terpaut kurang dari 1 tahun saja. WhatsApp mulai muncul pada tahun 2009. Sedangkan Wechat pada tahun 2010.

Sampai April 2012, pengguna WhatsApp sudah mencapai kurang lebih 2 milliar sedangkan Wechat sendiri sampai dengan April 2013 lalu sudah mendapatkan kurang lebih 300 juta pengguna.

Apabila sedikit dianalisis, dengan kurun waktu tampilan di dunia mobile tampaknya Wechat memerlukan waktu yang sedikit lama untuk dapat menggeser WhatsApp, khususnya untuk kawasan indonesia.

Memang masih terlalu dini untuk mengatakan Wechat dapat mengalahkan WhatsApp, namun ada kecenderungan Wechat dapat mengimbangi WhatsApp dengan beberapa fitur-fitur menarik dari Wechat.

Sumber referensi: merdeka.com

6 comments:

eksak said...

Tapi sayang, gue bukan pelanggan mereka smua! Nyimak aja ea, Sob! Gak bisa ngasih komentar... ;-)

Aan Rusmanto said...

ok lah, makasih sudah berkunjung mas bro!!

Payz0 said...

Wechat dan WhatsApp sama dengan skype ya... atau gimana tuh...

jonarendra said...

kayaknya we chat bisa mengungguli whatsapp
udah banyak yg pake soalnya

jogjaglory said...

Mungkin bisa mas :)

wewengkon sumedang said...

sepertinya memang bisa mas, apalagi sekarang lg booming

Post a Comment